TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Meskipun hujan mengguyur Tanjungpinang dan sekitarnya sejak Minggu (31/05/2020) siang, ternyata tak menyurutkan langkah Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma untuk terus bekerja memantau genangan dan luapan air yang dikhawatirkan karena dapat mengakibatkan banjir pada ruas jalan di sepanjang Jalan D.I. Panjaitan dan Jalan Gatot Subroto serta depan persimpangan Jalan Anggrek Merah, Tanjungpinang.

Selesai memantau keadaan jalan pasca hujan deras itu, Rahma menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Andi Anhar Chalid, salah satu tokoh masyarakat Kepri. Silaturahmi sempena Idul Fitri 1441 H tersebut juga merupakan wujud sikap Rahma yang dikenal Low Profile dan sangat hormat pada kalangan tertua.

Kedatangan Rahma disambut Andi Anhar Chalid selaku tuan rumah dan juga turut menyambut Ketua BPW KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Kepri, Daeng M. Yatir, tokoh muda Bugis Edward Mandala dan Buana Fauzi Februari.

Terlihat Rahma sangat gembira dapat berkunjung ke rumah mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepri periode 2001-2004 itu dan sekarang beliau sebagai Penasehat KKSS Provinsi Kepri, adapun Rahma sendiri adalah Bendahara Umum BPW KKSS Kepri.

Rahma perempuan berdarah Bugis yang sebentar lagi akan memangku jabatan sebagai Wali Kota Tanjungpinang definitif menggantikan almarhum Ayah Syahrul yang baru wafat pada 28 April yang lalu.

Berbagai hal dibicarakan dalam pertemuan kekeluargaan itu dan Rahma banyak mendapat masukan dari Andi Anhar maupun Daeng Yatir. Bahkan Yatir mengatakan bahwa orang Bugis bukan perantau di Tanjungpinang, melainkan juga ikut memerintah sejak zaman kerajaan dulu, sehingga dengan naiknya Rahma menjadi Wali Kota merupakan kehendak sejarah karena seorang perempuan pun pernah memerintah Tanjungpinang belasan tahun lamanya seperti Hj. Suryatati A. Manan.

Meskipun ada pihak yang meragukan kemampuan Rahma dalam memimpin Tanjungpinang, bagi KKSS sosok Rahma adalah pemimpin perempuan yang tegas dan bekerja tuntas, telah banyak kebijakan Pemko Tanjungpinang yang terbukti mampu menangani situasi dan keadaan pandemi COVID-19 seperti saat ini.

“KKSS berharap Bu Rahma terus berbuat yang terbaik untuk Tanjungpinang”, pungkas Andi Anhar.
(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here