Bupati Bintan Apri Sujadi mengusulkan agar dibangun sirkuit mobil mewah dikawasan wisata Lagoi untuk menarik lebih banyak wisman datang ke Bintan. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Dalam upaya menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ke kawasan wisata Lagoi, Bupati Bintan Apri Sujadi mengusulkan ke Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI untuk membangun arena atau sirkuit mobil mewah dikawasan Lagoi.

Usulan ini bukan asal sebut, Apri memaparkan bahwa potensi tersebut terbuka besar mengingat antusias warga Singapura dan Malaysia yang membutuhkan lintasan untuk memacu kendaraan mewahnya.

Apalagi, beberapa waktu lalu Apri sempat berbincang dengan beberapa rekannya di Singapura soal kebutuhan mereka terhadap lintasan mobil-mobil mewah.

“Ini sebuah peluang dimana kita berharap ada campur tangan Kemenpar, supaya bisa terealisasi,” ujar Apri.

Lagoi menurutnya, cukup potensi mengingat lokasi wisatanya seluas 23 ribu hektare sehingga memungkinkan untuk dibangun lintasan mobil.

Jika terwujud, Apri yakin industri pariwisata Bintan akan semakin berkembang. Apalagi, target wisman yang selalu diincar kebanyakan berasal dari Singapura dan Malaysia.

“Bayangkan, setiap Sabtu-Minggu, turis dari Singapura bermain mobil mewah seperti Ferrari di Lagoi,” kata Apri.

Terpisah Menteri Pariwisata, Wishnutama menyambut baik usulan pembangunan sirkuit mobil mewah di Lagoi. Dia berjanji akan mempelajari lebih lanjut usulan tersebut.

Dikatakannya, Kemenpar melalui Deputi MICE, Events, dan Produk Wisata memang memiliki beberapa rencana untuk memperbanyak iven wisata guna mendatangkan lebih banyak wisman ke Lagoi.

Salah satunya, menurut dia, event seperti festival musik yang menyerupai Tomorrowland, yakni sebuah festival dansa elektronik di negara Belgia.

Kemenpar juga akan berkoordinasi dengan pihak Lagoi untuk menyiapkan satu lokasi untuk penyelenggaraan event-event sejenis, seperti konser dan sebagainya.

“Lokasi itu dibuat multifungsi. Bisa juga untuk sirkuit mobil mewah, seperti yang disampaikan Pak Bupati,” ujar Menpar Wishnutama. (Btn)

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here