Razia Satlantas Polres Bintan dekat pos bundaran Km 16 Desa Toapaya Selatayan, Rabu (3/6) pagi. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Jajaran Satlantas Polres Bintan menggelar razia kendaraan didekat pos yang berada di bundaran Km 16 Desa Toapaya Selatan, Rabu (3/6) pagi.

Alhasil, puluhan kendaraan disetop petugas dan ditegur untuk melengkapi surat-surat kendaraan.

Ipda Budi, KBO Satlantas Polres Bintan mengatakan, selain memeriksa kelengkapan kendaraan, pihaknya juga menghimbau agar pengendara tetap memperhatikan protokol kesehatan disituasi pandemi.

“Kita juga menghimbau kepada pengendara supaya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Budi.

Tak hanya penegakan hukum dengan memberlakukan sanksi tilang, Satlantas juga menyampaikan himbauan untuk tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rony Prasetya menambahkan, razia digelar untuk menertibkan para pengendara supaya lebih mematuhi peraturan lalu lintas.

“Ya kita tegur dan himbau supaya setiap berkendara mematuhi peraturan yang berlaku. Untuk pengendara roda dua wajib memakai helm ganda, dan pengemudi wajib memakai safety belt dan dilengkapi surat-surat kendaraan,” imbuhnya.

Pantauan dilapangan, razia tak kurang dari 1 jam digelar. Puluhan kendaraan berhasil diberhentikan dan diperiksa surat-surat kendaraannya. Terpantau banyak juga pengendara yang memutar balik untuk menghindari pemeriksaan petugas. (Btn)

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here