TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Anambas (AMMA) melakukan aksi unjuk rasa di Mes Pemda Anambas Jalan Seijang Tanjungpinang, Rabu (03/06).

Tampak puluhan mahasiswa memadati Mess Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas sambil meneriakkan yel-yel menuntut keadilan.

Koordinator Lapangan, Khaidir mengatakan aksi yang dilakukan Mahasiswa Anambas akibat tidak diperbolehkan pulang. Namun, kata Khaidir, ada seorang oknum Kepala Desa yang membolehkan anaknya pulang.

Oleh sebab itu, Khaidir menyebutkan ada beberapa tuntutan yang mesti diketahui oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami atas nama Aliansi Mahasiswa Anambas Bergerak menuntut dan mendesak kepada pemerintah kabupaten Anambas untuk segera merealisasikan dan menyalurkan bantuan langsung tunai sebesar Rp. 450.000/bulan,” kata Khaidir.

Selain itu, kata Khaidir mahasiswa juga menuntut pemerintah daerah Kepulauan Anambas untuk mengambil langkah nyata terkait usaha pemulangan bagi masyarakat warga kabupaten kepulauan anambas yang terdampak, tertahan dan ingin dipulangkan ke tempat asal di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selanjutnya, tambah Khaidir, menuntut klarifikasi, permintaan maaf dan mengecam pernyataan staff ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas saudara Syahzinan pernyataan bahwa aksi demonstrasi mahasiswa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Anambas Bergerak telah ditunggangi oleh kelompok politik tertentu tanpa ada bukti serta fakta nyata tanpa mendasari pernyataan tersebut.

Disamping itu, pihaknya mendesak APDESI Kabupaten Kepulauan Anambas untuk segera mengeluarkan pernyataan sikap terkait kedatangan 10 pekerja SP II yang datang tanpa dasar yang jelas serta menuntut pihak APDESI untuk mengambil sikap Terkait dengan adanya pemulangan seorang mahasiswa yang dilakukan oleh oknum kades landak di tengah pelarangan pemulangan mahasiswa yang dilakukan.

“Jika Point 1,2,3,4 tidak segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait maka kami Aliansi mahasiswa masyarakat akan bergerak akan menduduki kantor penghubung/mess Pemda Anambas dan tidak akan membubarkan diri sampai ada klarifikasi secara langsung oleh pihak-pihak terkait yang terdapat didalam tuntutan kami,” kecam Khaidir.

Hingga berita ini di muat, Aksi tersebut masih terus berlanjut.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here