KARIMUN, SIJORITODAY.com– Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun mengamankan seorang pemuda berinisial AF Alias A ( 20 ) diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor.

Pelaku A F alias A diamankan di Hotel Rasa Indah Jalan Nusantara Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun pada hari Selasa tanggal 02 Juni 2020 sekira jam 08.00 Wib.

Hal ini disampaikan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Herie Pramono dalam siaran pers melalui Bagian Humas Polres Karimun, Rabu ( 3/6/2020 ).

Disampaikan Kapores Karimun, pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 sekira jam 02.30 Wib di Parkiran Wisma Asia Jalan Ahmad Yani Keluraha Tanjung Balai Kota Kecamatan Karimun.

Kata Kapolres, oelaku melihat sepeda motor korban sedang terparkir di parkiran dengan kondisi tidak berkunci.

“Selanjutnya pelaku berniat untuk melakukan pencurian terhadap sepeda motor tersebut lalu pelaku langsung mendekati sepeda motor dan kemudian mencoba menghidupkan sepeda motor dengan cara mengengkol dan setelah hidup pelaku langsung membawa kabur sepeda motor tersebut,” ujar Kapolres

Kapolres menambahkan, sehari sebelum kejadian, yakni pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020 pukul 23.00 Wib pelapor/korban pergi ke wisma Asia Tanjung Balai Karimun untuk menginap.

“Dan korban/ pelapor memarkirkan sepeda motornya di parkiran wisma Asia tersebut. Keesokan harinya, Minggu,31 Mei 2020 sekira pukul 07.00 Wib korban chek out dan melihat sepeda motor miliknya yang sebelumnya terparkir di parkiran wisma Asia tersebut sudah tidak ada lagi alias hilang, lalu korban mencoba mencari di sekitar lokasi wisma Asia akan tetapi tidak ketemu,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut Kapolres korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp. 5.5.00.000,-

Selain itu, barang bukti yang berhasil disita dari tersangka satu unit Sepeda motor Merk Suzuki Shogun BM: 4477 J warna Biru.

“Untuk tersangka A F Als A Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan“ sebagaimana dimaksud Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana paling lama 7 (tujuh) tahun kurungan penjara,” pungkas Kapolres Karimun.

Penulis: Sunar
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here