BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com– Kehidupan new normal masyarakat yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Pemkab Rohil dengan surat edaran No 100/TP/2020/256 tentang pemberlakuan hidup normal baru (New normal life ) di tengah pandemi corona virus disease 2019.

Hal ini disambut gembira oleh masyarakat kabupaten Rokan Hilir, baik itu dikalangan pedagang pasar, pengusaha angkutan transportasi, pekerja harian lepas dan lainnya.

Tentunya ini juga tak lepas dari tempat-tempat rumah ibadah yg sudah lebih dari 3 bulan untuk beribadah di rumah masing masing yang di himbau oleh pemerintah.

Dalam awal Minggu new normal kegiatan ibadah di gereja HKBP Ebenezer resort Bagansiapiapi yang di pimpin Pendeta B.S. Maston Hutasoit, STh pada pukul 10.00 wib 7/6/2020 di jalan Gereja, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Bagansiapiapi.

Acara ibadah gereja tersebut berjalan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh gugus tugas kabupaten Rokan Hilir, seperti memakai masker, mengecek suhu badan, mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruang gedung gereja, duduk berjarak, hindari untuk bersalaman.

Dalam khotbahnya, pendeta Maston menghimbau untuk bersama-sama berdoa kepada Tuhan agar bangsa dan negara Indonesia selalu dalam lindungan-Nya.

Selain itu, pendeta B.S. Maston Hutasoit STh, berharap semoga virus corona ini segera cepat berlalu dari permukaan bumi ini.

Sementara perwakilan majelis gereja Sintua E. Gultom mengatakan bahwa jadwal ibadah di gereja HKBP Ebenezer Bagansiapiapi di new normal di bagi dua acara yaitu Pagi jam 07.30 wib s/d jam 09.00 wib dan jam 10.00 WIB s/d 12.00 wib.

“Anak yang berumur 10 tahun ke bawah dan ibu-ibu yang sedang mengandung untuk saat ini dapat beribadah di rumah masing-masing,” kata Sintua Gultom.
Penulis : Donald Freddy, Hery Chandra Winata. P

Editor : Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here