Foto Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sebanyak 30 pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Bintan sudah selesai diawasi tim medis. Hasilnya pun dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Kamis (11/6) siang.

Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni merincikan, jumlah PDP di Bintan sebanyak 30 orang dan semuanya sudah selesai proses pengawasan. Sementara 143 orang dalam kelompok orang dalam pemantauan (ODP) hanya tinggal 1 orang dalam pemantauan.

“Untuk kelompok orang tanpa gejala (OTG) dari 140 orang, 119 orang sudah selesai pemantauan dan sisanya 21 orang masih kita pantau,” ujar Gama, Kamis (11/6).

Selain itu, Gama menyampaikan, hasil pemeriksaan lab terhadap 88 orang yang terdiri dari 30 orang kelompok PDP dengan hasil 2 positif, 28 negatif, selanjutnya 5 orang kelompok ODP dengan hasil negatif serta 53 orang kelompok OTG dengan hasil 2 orang positif, 38 orang nnegatif dan sisanya 13 sample masih dalam proses uji kliinis di lab.

“Untuk rapid test antibody kita sudah melakukan kepada 616 orang terdiri dari 49 ODP, 11 PDP, 90 OTG dan skrining sebanyak 466 orang dengan hasil 3 PDP, 24 OTG dan 1 ODP menunjukkan hasil reaktif sedangkan sisanya 588 orang non reaktif,” sebutnya.

Meski belum ada penambahan jumlah kasus, Gama tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menerapkan gaya hidup sehat. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here