Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan BLT tahap II secara simbolis kepada keluarga Pak Sukur di Kelurahan Toapaya Asri, Senin (15/6) siang. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Secara simbolis, Bupati Bintan Apri Sujadi bersama sejumlah pimpinan OPD dan FKPD Bintan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) pada tahap II secara serentak, Senin (15/6).

Bantuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19 ini, dilakukan untuk meringankan beban masyarakat pada situasi pandemi COVID-19 ini.

BLT tahap II ini disalurkan bervariasi, bagi warga yang sudah menerima BLT tahap I hanya menerima BLT tahap II sebesar Rp 600 ribu/KK. Sedangkan warga yang tidak menerima BLT tahap I, menerima BLT tahap II sebesar Rp 1,8 juta/KK.

Sukur, warga Kelurahan Toapaya Asri berkata, kalau bantuan yang diterimanya hari ini tentu sangat bermanfaat. Apalagi, dirinya sebagai petani cukup terpukul dengan situasi saat ini.

“Tentunya ini akan kita manfaatkan untuk menutupi kebutuhan rumah tangga disituasi sulit saat ini. Kami berterima kasih,” ucapnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengharapkan, bantuan yang disalurkan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu ekonomi masyarakat disituasi pandemi COVID-19 ini.

“Semoga bantuan yang dikucurkan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Apri.

Adapun besaran bantuan yang dikucurkan tahap kedua dibagi atas beberapa kategori. Bagi 26.817 KK penerima BLT daerah tahap I, maka tahap kedua akan menerima Rp 600 ribu/KK sedangkan 6.330 KK tambahan susulan di tahap II menerima bantuan tunai senilai Rp 1,8 juta/KK. Sementara sisanya 4.528 KK kategori penerima BLT pusat menerima Rp 600 ribu/KK.

Untuk tahap II, Pemkab Bintan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 32,15 milyar yang dibagi untuk Rp 11,4 miliar bagi 19.149 KK yang sudah menerima BLT tahap I dan 4,6 miliar bagi 7.668 KK yang bersumber dari APBDes serta Rp 1,85 miliar untuk mensubsidi penerima PKH dan Rp 11,3 miliar untuk 6.330 KK tambahan yang diusulkan pada tahap II. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here