JAKARTA, SIJORITODAY.com– – Jelang memasuki aturan New Normal, Irjen Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andhap Budhi Revianto mengimbau untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru, agar tetap dapat produktif dan aman dari penularan Covid 19.

Mari kita terapkan adaptasi kebiasaan baru “New Normal ” agar tetap produktif dan aman dari wabah penularan Covid 19 di Indonesia ini ” kata Irjen Kemenkumham Komjen Pol. Adhap Budhi Revianto, di Jakarta pada Sabtu lalu (13/6).

Menurut mantan Kapolda Kepulauan Riau tersebut, keberhasilan pengendalian Covid 19 akan berpulang kepada kedisiplinan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat kita keluar rumah harus menghindari pemakai aksesoris seperti perhiasan kalung. Selalu menggunakan masker, membawa hand sanitizer atau pencuci tangan”, tegasnya.

Selain saat keluar rumah maupun berada di dalam suatu ruangan seperti di perkatoran, jangan lupa untuk menjaga jarak setiap satu sama lainnya.

“Hindari kerumuan dan keramaian, jangan berdempet dempetan, selalu jaga jarak fisik minimal 1 hingga 1.5 meter dan menggunakan masker”, ujarnya.

Dan yang tidak kalah penting selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin disertai dengan berolah raga untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh.

Diterapkannya protokol ini jelas akan  membantu menekan, memutus rantai penyebaran atau membasmi  penularan virus Covid 19. Namun keseluruhannya harus didukung  masyarakat secara bersama-sama dalam penanganan virus tersebut.

“Selamat datang New Normal Indonesia, kita harus siap menyongsongnya dengan semangat bergotong royong, bersinergi, bersatu dan bekerja optimal”, tegas Adhap. 

Semoga seluruh masyarakat Indonesia tetap sehat dan selalu dilindungi Allah SWT terhadap penyebaran virus Covid 19. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here