PEKANBARU, SIJORITODAY.com – – Tingginya persentase kesembuhan pasien yang mencapai 90 persen membuat Kota Pekanbaru mendapat penilaian sangat baik dalam menangani kasus Covid-19, dan capaian itu yang tertinggi di Indonesia dengan ratio penularan Covid-19 yang terendah yakni 0.4 persen.

Dikatakan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus bahwa Panglima TNI menyampaikan Kota Pekanbaru menjadi rule model dalam menggerakkan warga secara produktif. Juga dikatakan, saat ini ada 22 rumah sakit yang siap melayani pasien terdampak Covid-19 dengan tenaga medis yang terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Riau untuk memutus matarantai penularan virus.

“Dalam satu bulan ini tak ada pasien dengan kasus baru dari Kota Pekanbaru, yang ada hanya kasus imported case yakni dua pasien yang berasal dari luar daerah yakni Kota Batam dan Natuna. Bahkan Pasien asal Natuna inisial HW berumur 46 tahun saat ini sudah dinyatakan sembuh, dan pasien asal Kota Batam inisial TJM berumur 40 tahun kini masih dirawat rumah sakit, ” ujar Walikota.

Pernyataan Walikota Pekanbaru tersebut disampaikan usai menyambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis 13/6/2020 saat mengunjungi Pasar Kodim Senapelan di Pekanbaru, dan kedatangan mereka tersebut dalam rangka kunjungan kerja penanganan Covid-19 serta menyangkut kebakaran hutan dan lahan.

“Kunjugan ini memastikan bahwa masyarakat kita menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 disegala aktivitas termasuk di pasar karena pasar rawan penyebaran Covid-19. Menghadapi musim kemarau dipenghujung tahun ini, perlu juga mengantisipasi terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan”, ujar Walikota Firdaus.

Usai kunjungan ke Pasar Kodim Senapelan, Panglima TNI dan Kapolri beserta Forkopimda di wilayah Provinsi riau langsung menuju Pangkalan Udara Rusmin Nuryadin menggelar rapat terbatas.

Penulis : Superleni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here