ROKANHILIR, SIJORITODAY.com– Proyek pengerjaan hutan kota yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 7 miliar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah hampir rampung.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Suwandi mengatakan anggaran yang tersedia untuk pelaksanaan pembangunan hutan kota ini adalah sekitar Rp 7 Milyar dengan lahan seluas 5,6 hektar.

“Seperti yang telah kita lihat bersama progres pekerjaan sudah cukup baik dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Kita doakan bersama agar dalam waktu yang telah di berikan kepada kita untuk penyelesaian pekerjaan ini rencananya bisa sampai selesai di bulan Juli tahun 2020,” kata Suwandi saat meninjau lokasi pengerjaan hutan kota di daerah sekitar jalan Lintas Batu Enam kecamatan Bangko, Senin (15/06/2020) kemarin.

Menurut Suwandi, ada sembilan item kegiatan terdiri dari pembuatan pagar keliling, penimbunan lokasi halaman, penimbunan fasilitas, pembuatan jalan pelantar, pembuatan tempat air terjun, tempat area lokasi permainan anak-anak, gazebo, penangkaran hewan, penimbunan penyempurnaan lokasi,

“Karena jangka waktu yang diberikan kepada kita hanya 3 bulan pekerjaan. kalau pun bisa kita anggarkan kembali di APBD perubahan untuk beberapa kegiatan dan juga di APBD murni tahun 2021,” ungkap Suwandi.

Selain berbagai pembangunan hutan kota yang sedang berjalan, Suwandi telah menghubungi kadis Lingkungan Hidup Provinsi untuk dapat memberikan bantuan penambahan tanaman hutan.

Disamping itu, pihaknya juga sudah meminta bantuan bibit jenis tanaman lainnya dari PT Diamond Timber untuk ditanami di areal hutan kota tersebut.

Penulis: Donald Freddy/ Hery Chandra Winata P

Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here