BATAM, SIJORITODAY.com – – Unsur pimpinan DPRD Kepri beserta jajaran Komisi I DPRD Kepri bersilaturahmi dan audiensi dengan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman dan Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Darmawan serta pejabat Utama Polda Kepri di ruang kerja Kapolda Kepri, Kota Batam, Jumat (19/06/2020).

Kapolda Kepri Irjen. Pol Aris Budiman menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya atas kehadiran dari Pimpinan DPRD Kepri serta rombongan Komisi 1 DPRD Kepri yang hadir.

“Kami siap menerima masukan-masukan dan koordinasi yang akan disampaikan kepada kami,” kata Kapolda.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, S.H mengatakan silaturrahmi dan audiensi ini dipandang perlu dilakukan untuk meningkatkan koordinasi antara DPRD Kepri dan Polda Kepri. Beberapa hal yang disampaikan pada audiensi ini antara lain, langkah-langkah yang telah dilakukan Polda Kepri untuk membantu pemerintah dalam upaya penekanan penyebaran Covid 19.

“Selanjutnya langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan Polda Kepri dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020,”kata Jumaga.

Ketua Komisi 1 DPRD Kepri, Bobby Jayanto juga menyampaikan tentang proses hukum yang dijalankan Polda Kepri pada saat pandemi Covid-19 terjadi. Misalnya, kata Bobby, akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mengeluhkan tagihan listrik yang melonjak tinggi dan apa saja yang telah dilakukan Polda Kepri dalam upaya penekanan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Batam yang sampai saat ini kasusnya terus meningkat.

Menanggapi beberapa hal yang telah disampaikan Ketua DPRD Kepri. Kapolda Kepri Irjen. Pol Aris Budiman mengatakan bahwa dalam membantu pemerintah dalam upaya penekanan penyebaran Covid-19 ini Polda Kepri telah membentuk Satuan Tugas ( Satgas) Aman Nusa. Dimana Satgas ini bersinergi dengan instansi terkait yang menangani Covid-19.

Selanjutnya Polda Kepri dan jajarannya melaksanakan bantuan secara langsung kepada masyarakat, serta melakukan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

Terkait dengan kesiapan Polda Kepri dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kepri, Irjen. Pol Aris Budiman mengatakan bahwa Polda Kepri telah melakukan audiensi bersama Bawaslu, serta KPU Provinsi Kepulauan Riau.

“Dalam penyelenggaraan Pilkada serentak nantinya akan menerapkan protokol kesehatan,”tambahnya.

Sedangkan menanggapi apa yang disampaikan Ketua Komisi 1, Bobby Jayanto. Kapolda Kepri mengatakan, terkait tentang masalah lonjakan tagihan listrik yang terjadi pada masyarakat akhir-akhir ini belum ada proses hukum yang terjadi.

“Sejauh ini belum ada laporan yang masuk kepada kami, ” ujarnya.

Selanjutnya, terkait tentang upaya pencegahan penyebaran Covid- 19 khususnya di Kota Batam, Polda Kepri selalu gencar melakukan patroli dalam rangka penerapan protokol kesehatan ke tempat- tempat dimana banyak orang berkumpul.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here