TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — —Badan Pelestarian Nilai Budaya Kepulauan Riau melaksanakan beberapa kegiatan lomba pada masa pandemi Covid 19, kegiatan lomba tersebut dilakukan melalui Daring dari Rumah.

Salah satu peserta lomba pramuka SMP Negeri 3 Tanjungpinang berhasil meraih beberapa prestasi dalam kegiatan lomba-lomba yang di laksanakan BPNB Kepulauan Riau Di Bulan Juni 2020 Diantaranya Juara Vlog remaja Berbakat, Juara Harapan III lomba Poster Kebudayaan, Juara Harapan III lomba mendongeng berbahasa melayu serta Juara Harapan lomba menghafal teks Pancasila BPNB Kepulauan Riau tahun 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh Siswa/i Di Wilayah Kerja BPNB Kepulauan Riau yaitu Kepulauan Riau, Riau, Jambi Dan Bangka Belitung.

Tema lomba vlog yaitu belajar sejarah dan budaya dari rumah maka dalam hal ini Pramuka SMP NEGERI 3 Tanjungpinang sebagai Juara Vlog Remaja Berbakat Memperkenalkan Permainan Yeye & Keong.

Video Vlog SMP Negeri 3 Tanjungpinang, pada Channel Youtube BPNB Kepulauan Riau

Salah satu peserta Syafika merasa senang bisa dapat mengikuti kegiatan ini dan mengaku gembira mendapat pengetahuan tentang sejarah dan budaya.

“Saya cukup senang dengan adanya kegiatan ini, selain bisa mengisi kegiatan positif selama masa Covid 19, kegiatan ini juga menambah pengetahuan tentang budaya serta memacu kreatifitas para siswa, alhamdulillah bonusnya juara vlog remaja berbakat,” uacpanya.

Syafika mengaku ada pesan yang sangat bagus dalam Vlog yang dibuatnya, Rara & Nurul.

“Pesannya mengajak generasi muda untuk kembali mencintai & memainkan permainan-permainan tradisional sehingga mengurangi bermain gedget,” ucapnya.

Kak Achmad Suprapto selaku pembina merasa senang karena anggota pramuka bisa juga berprestasi di luar lomba-lomba kepramukaan.

“Ini membuktikan bahwa dalam kegiatan pramuka Itu belajar banyak hal baik yang bersifat kepramukaan dan di luar kepramukaan, seperti lambang gerakan pramuka yaitu tunas kelapa, dimana semua bagian dari kelapa itu berguna,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here