KARIMUN, SIJORITODAY.COM– Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai (HMKD) Tanjungpinang-Bintan melakukan kegiatan Gotong Royong membersihkan Pantai Teluk Labuh yang ada di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Minggu (6/7/2020) lalu.

Pantai Teluk Labuh merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kab.Karimun, Kec.Durai tepatnya di Desa Telaga Tujuh.

Di karenakan Pantai ini banyak berserakan sampah di mana-mana oleh karna itu HMKD dan Pemuda tempatan mengambil langkah inisiatif untuk membersihkan pantai tersebut.

Ketua HMKD Nasran mengatakan dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap agar bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Nasran juga berharap kepada pemerintah setempat agar bisa membuatkan tempat tong sampah, baik itu organik maupun non organik agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ke laut.

“Perlu dipahami penumpukan sampah ini sangat memberi dampak yang negatif bagi kelangsungan ekosistem laut dan pesisir,” kata Nasran.

Terakhir Nasran berpesan agar kerjasama dari berbagai elemen masyarakat tetap terjalin dan harus saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Maka dari itu untuk masyarakat setempat ataupun daerah lain untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi di laut demi terciptanya keindahan pantai” pungkasnya

Penulis : Hairi
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here