Sekdakab Bintan Adi Prihantara meninjau langsung rumah warga di Desa Dendun, yang rusak akibat dihantam puting beliung, Kamis (30/7) pagi. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sekdakab Bintan Adi Prihantara bersama TNI-Polri bergerak ke Desa Dendun Kecamatan Mantang, Kamis (30/7) pagi.

Setibanya di pulau tersebut, Adi meninjau langsung rumah-rumah warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung yang menimpa daerah itu, Rabu (29/7) siang kemarin.

Selain itu, Adi atas nama Pemkab Bintan menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak sebagai upaya penanggulangan bencana.

“Sesuai instruksi Bapak Bupati, hari ini kami menyerahkan bantuan berupa sembako untuk warga yang menjadi korban puting beliung,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah kata Adi akan membantu warga yang rumahnya rusak akibat hantaman puting beliung.

“Seluruh bangunan yang terdampak akan dihitung kerugiannya untuk dibantu secara material,” papar Adi.

Untuk menghitung material bangunan warga yang rusak, Pemkab mengerahkan ahli dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan.

“Pemkab akan memberikan bantuan agar keadaan bisa segera pulih. Tidak ada jeda, kita gerak cepat semuanya,” timpalnya.

Sebelumnya, akibat diterjang angin puting beliung lebih kurang 2 menit puluhan rumah warga di 4 Rt Desa Dendun rusak.

Meski begitu, Pj Kepala Desa Dendun Nanda mengungkapkan, tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut. “Hanya rumah saja yang rusak,” ujarnya. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here