TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kabupaten Bintan, Indra Hidayat membenarkan kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China ke Bintan melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang siang ini, Sabtu (8/8).

“Benar, rencana hari ini kita akan kedatangan TKA sesuai apa yang disampaikan sebelumnya oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat kunjungannya ke PT. BAI Bintan beberapa waktu lalu guna percepatan kesiapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan agar 2021 bisa beroprasi,” ujarnya.

Menurut Indra, total ada sekitar 352 TKA China yang akan tiba di Bandara RHF pada siang ini, 133 orang di antaranya dari China dan 219 Dari Jakarta.

“Yang datang ini adalah tenaga-tenaga ahli dibidang kontruksi,” kata Indra.

Untuk seluruh perizinannya mulai dari hasil PCR Swab, Izin Mempergunakan Tenaga Asing (IMTA), Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), serta Izin Tinggal Sementara (ITAS) menurut Indra semuanya sudah dilengkapi oleh pihak perusahaan PT. BAI.

“Mereka semuanya telah ditelusuri oleh pihak di Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepri melalui Bidang Pengawasan Tenaga Kerja,” tutur Indra.

Lokasi dan tempat karantina TKA yang telah datang tersebut, sebelumnya sudah ditinjau oleh tim Kesehatan dan kesiapan sarana prasarananya sudah selesai, informasi yang di himpun oleh sijoritoday.com semalam terakhir di cek sudah 100 persen.

Penulis : Ilham
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here