TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ruang Incenirator Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang terbakar kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah, Selasa (11/08/2020).

Hal tersebut sampaikan oleh dr Yunisaf Kepala Bidang Pelayanan di RSUD Kota Tanjungpinang. Menurutnya, kebakaran tersebut diduga berasal dari Incenirator.

“Kemungkinan api tersebut berasal dari Incenirator. Untuk kerugian sekitar ratusan juta,” kata Yunisaf dilokasi kejadian.

Pada saat kebakaran tersebut, kondisi gedung tersebut dalam keadaan tertutup, meski ada petugas yang ditempatkan dibagia gedung itu, “Petugas ada, tapi mereka harus mengontrol area RSUD.”Jelasnya

Sementara beberapa pihak RSUD Tanjungpinang yang piket pada peristiwa tersebut dibawa ke kantor Polsek Tanjungpinang Barat untuk dimintai keterangan atas peristiwa tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang, Hantoni yang berada dilokasi juga menyebutkan bahwa ruangan Incinerator atau pembakaran sampah dan ruang kantin yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang terbakar akibat alat Incinerator itu sendiri.

“Api dipicu dari alat Incinerator itu sendiri,” kata Hantoni.

Hantoni mengatakan, terdapat enam mobil pemadam kebakaran diantaranya 1 dari BPBD Tanjungpinang diterjunkan untuk menghentikan amukan si jago merah dan tiap mobil berisikan 5000 ton air itu habis dalam waktu 1 jam.

“Sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan oleh petugas. 6 mobil yang berisikan 5000 ton air per satu mobil habis semua,” ujar Hantoni.

(Sueb)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here