TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Ruang Incinerator atau pembakaran sampah dan ruang kantin yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang terbakar pada Senin (10/08) sekira pukul 23.30wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tim pemadam kebakaran menerjunkan setidaknya 6 unit mobil pemadam untuk menjinakkan amukan si jago merah.

“Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30wib,” kata petugas pemadaman di lokasi.

Awalnya Satpam RSUD Tanjungpinang Yahya mencoba untuk melakukan pemadaman secara mandiri dengan menggunakan alat pemadaman ringan, namun karena kondisi pagar dan pintu yang terkunci dengan menggunakan terali besi menyulitkan para pegawai RSUD untuk menjangkau titik api, sehingga api lebih cepat menjalar ke bagian atas dan dinding, beberapa bahan-bahan yang disimpan di dalam gudang.

Menurut Yahya, pihaknya kesulitan menghubungi pihak damkar melalui via telepon, dan mereka melakukan inisiatif untuk menjemput dan melaporkan peristiwa kebakaran tersebut kepada kantor pemadam kebakaran

“Kita hubungin gak nyambung, dan saya langsung meluncur ke kantor Damkar untuk melaporkan peristiwa tersebut. Sekitar 7 menit paska dilaporkan, Damkar tiba di lokasi.”jelasnya.

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 12.20 Wib.

(Sueb)

Berikut Videonya :

https://youtu.be/CVkbQJ_kOtQ

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here