NATUNA, SIJORITODAY.com – – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Stifar Riau turut mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun, di Kantor Camat Desa Cemaga Bunguran Selatan Kabupaten Natuna, Senin (17/8/2020).

Selain peserta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Stifar Riau, Muhammad Yunus, Nia Da’iatul Isroq, Rinda Hernis, Upacara Pengibaran Bendera Pusaka tersebut pula diikuti, Kepala Desa (Kades) Fiter Hadison, Camat, Pegawai Negeri Sipil, Sekolah Menengah Atas (SMA) serta aparat Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan beserta jajarannya.

Upacara HUT RI kali ini sedikit berbeda jika dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi covid-19, maka jumlah peserta upacara dibatasi, upaya ini dilakukan untuk pencegahan terjadinya penularan virus corona.

Kegiatan Upacara Bendera yang berlangsung di Depan Kantor Camat Kecamatan Bunguran Selatan Kabupatrmen Natuna pukul 7.30 WIB tersebut berjalan dengan lancar dan tak terlepas dari penerapan protokol kesehatan.

“Semangat kemerdekaan para tokoh-tokoh pahlawan turut serta kita aplikasikan agar selalu mengingat sejarah dan perjuangan terdahulu, berdiri sama rata, duduk sama rendah, momen ke-75 tahun kemerdekaan RI ini menjadi bukti bahwa negara kita sudah panjang berjuang dan kita generasi selanjutnya mempunyai tugas untuk melanjutkan estafet perjuangan itu untuk generasi berikutnya serta anak cucu, cicit kita nanti,” ucapa Muhammad Yunus selaku Ketua Kelompok I Stifar Riau. (Iwan)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here