BINTAN, SIJORITODAY.com — Salah satu calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan, Dra Hj Dewi Kumalasari MPd, menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan Ketua Golkar Bintan. 


Pernyataan mundur tersebut disampaikan Dewi dalam Musda ke dua Golkar Bintan yang dilaksanakan di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Sabtu (22/8).
“Partai Golkar harus terus bergerak. Kaderisasi harus berjalan untuk melahirkan tokoh-tokoh muda potensial yang siap menyambut estafet kepemimpinan. Karena itu dengan berbesar hati, kita beri kesempatan kader muda untuk memimpin Golkar Bintan. Saya percaya dengan energi, kemampuan dan ide-ide cerdas yang dimiliki para kader muda, Golkar Bintan akan kembali tampil sebagai partai pemenang di setiap ajang kontestasi,” ujar Dewi Kumalasari dengan berapi-api.


Menurut Dewi, satu hal yang harus menjadi perhatian bersama adalah bagaimana proses politik di Golkar Bintan melahirkan kader-kader muda yang punya militansi, daya juang dan pengabdian tanpa batas dalam membesarkan partai. Harus terus dikuatkan konsolidasi agar kader muda yang tampil mampu menjawab tantangan jaman di era perpolitikan tanah air yang semakin kuat dalam pertaruhan memperebutkan hati rakyat. 


“Ini saatnya kita satukan langkah. Kuatkan semangat dan samakan visi untuk menyongsong kemenangan Golkar di masa depan. Karena kekuatan Golkar itu sesungguhnya adalah bersatunya kader dalam perjuangan menahan gempuran dan persaingan,” kata Dewi yang disambut pekik slogan Golkar Maju Indonesia Jaya oleh peserta Musda.


Dalam kesempatan tersebut Dewi Kumalasari juga berharap seluruh kesatuan dan persaudaraan yang terjalin kuat di Partai Golkar Kepri serta kabupaten kota yang selama sudah dibina selama 15 tahun di bawah kepemimpinan Ansar Ahmad, tidak dirusak oleh ambisi dan kepentingan-kepentingan sesaat yang akhirnya menghancurkan soliditas golkar. 


“Jagalah amanah kebersamaan dan persatuan yang sudah dibina selama belasan tahun. Modal kebersamaan itulah yang selama ini menjadi motor penggerak kemenangan Golkar di Kepri,” kata Dewi.


Lebih lanjut Dewi berharap ada ketegasan partai bagi pengurus terutama anggota fraksi Golkar di DPRD untuk solid mendukung semua calon kepala daerah/calon wakil kepala daerah yang diusung partai golkar. 


“Mohon partai melalui DPP dan DPD I memberikan sanksi tegas bagi pengurus dan anggota fraksi golkar yang tidak mendukung memenangkan calon krpala daerah/calon wakil kepala daerah yg diusung golkar. Kesuksesan Golkar di Pilkada itu kunci bsgi kemenangan golkar di Pileg,” ujar Dewi dengan nada tinggi.
Dalam Musda Golkar Bintan yang dilaksanakan pada 8 Agustus lalu, Dewi Kumalasari yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kepri ini bersaing ketat dengan Fiven Sumanti yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Golkar Bintan.

Dalam pemungutan suara di Musda tersebut keduanya sama-sama memperoleh 7 suara dari 14 perwakilan yang berhak memberikan suara.
Dalam Musda ulang yang dilaksanakan hari ini para peserta menyatakan aklamasi untuk memilih Fiven Sumanti sebagai ketua dan  Roby Kurniawan sebagai sekretaris. Musda yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPD Golkar Kepri Ade Angga tersebut secara keseluruhan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


Penulis: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here