Kepala Disdik Bintan, Tamsir

BINTAN,SIJORTODAY.com – – Pada pertengahan September mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan berencana akan membuka sekolah-sekolah yang ada di Bintan.

Wacana ini disampaikan Kepala Disdik Bintan Tamsir setelah adanya perubahan SKB bersama 4 menteri. Dalam perubahan yang tertuang itu dijelaskan daerah yang zona hijau dan kuning diperbolehkan membuka sekolah.

Bintan kata Tamsir, berdasarkan hasil analisis Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri, masuk zona kuning.

“Jadi rencana kita pertengahan September akan buka sekolah secara bertahap,” ujar Tamsir, Selasa (25/8).

Untuk tahap awal, sekolah yang pertama kali dibuka yakni jenjang menengah pertama (SMP) dan selanjutnya SD serta TK dan PAUD.

“Dengan catatan sebulan kedepan tidak ada penambahan kasus (Covid-19) yang signifikan,” ujarnya.

Skema pembelajaran untuk menghindari kerumuman para siswa, Disdiks udah membuat SOP yang sesuai standar protokol kesehatan. Semisal para siswa hanya sekolah 3 hari dalam sepekan.

“Maksimal satu ruang diisi 15 s.d 20 orang saja, dan satu hari hanya 4 jam saja tanpa waktu istirahat,” tuturnya.

Sekolah kata Tamsir, memerintahkan pihak sekolah untuk menyiapkan segala keperluan protokol kesehatan seperti menyiapkan hand sanitizer, masker dan alat pengukur suhu tubuh.

“Yang terpenting ada tatap muka dengan guru, karena proses pendidikan usia pendidikan dasar adalah sentuhan dari guru secara langsung. Sedangkan materi pelajaran dapat di pelajari dirumah,” ujarnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here