NATUNA, SIJORITODAY.com – – Kawasan Pantai Piwang menjadi tempat primadona bagi warga Natuna untuk melapas penat dan kejenuhan setelah beraktifitas seharian. Di kawasan ini terdapat taman, alat olah raga dan juga kawasan khusus untuk menikmati jajanan dan minuman ringan.

Muhammada Yunus, seorang warga Ranai mengaku bersyukur Natuna memiliki kawasan yang indah dan megah seperti itu sehingga dapat menikmati keindahan dan melakukan hiburan secara mandiri.

“Musim payah seperti ini kalau tak ada tempat macam ini tak tahu lah kita, utung ada kawasan ini tempat warga berhibur, melepas penat,” ucapnya di Pantai Piwang, Jalan Soekarno Hatta, Ranai, Jumat (27/8/2020).

Ia juga mengucapkan syukur atas terbebasnya Natuna dari ancaman virus corona sampai saat ini, keadaan ini membuat aktifitas warga menjadi lebih longgar jika dibandingkan dengan derah lain yang berstatus zona merah.

“Dan untungnya kita di sini zona hijau, jadi kita bisa ngopi-ngopi sambil menikmati pemandangan taman, laut biru dan langit biru yang sibuk dengan aktifitas kapal laut dan kapal terbang, rasa kopi jadi terasa semakin nikmat,” sambungnya mengucapkan syukur.

Bagi Yunus, batasan-batasan yang diterapkan oleh pemerintah untuk mengantisipasi virus corona seperti jaga jarak, cuci tangan dan penggunaan masker tidak menjadi soal, ia menilai itu harus dilakukan demi keselamatan bersama.

“Kami tak apa dengan protokol kesehatan, meskipun pake masker, jaga jarak dan lainnya, kopi tetap terasa nikmat. Nyaman kita ngopi sambil bincang-bincang di sini,” sebut putera salah seorang tokoh Natuna yang berpenampilan borju dan parlente itu.

Ia berharap pandemi corona ini cepat berakhir agar kegiatan semua orang dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Ini kalau tak ada corona pasti semakin asik, semakin ramai dan seru, mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir,” pungkasnya.

Penulis : Iwan Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here