Hendra Jaya, Wakil Ketua 2 DPRD kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang telah melakukan refocusing anggaran sebanyak empat kali untuk penanganan pandemi Covid-19.

Refocusing yang dilakukan Pemko Tanjungpinang tanpa melibatkan DPRD Kota Tanjungpinang itu telah berhasil mengalihkan anggaran sebesar 72 Milliar Rupiah untuk penanganan Covid-19.

Namun dari 72 Milliar Rupiah tersebut baru 40 Milliar yang mampu direalisasikan oleh Pemko Tanjungpinang.
“Dari total 4 kali refocusing itu sekitar 72 Milliar, realisasi itu sekitar 40 Milliar berarti masih ada 30 Milliar lagi yang belum tersalurkan,” kata Hendra Jaya, Wakil Ketua 2 DPRD Kota Tanjungpinang, Selasa (8/9).

Hendra meminta agar Pemko Tanjungpinang segera merealisasikan anggaran yang tersedia dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.
“Jadi segera berikan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menyebut, saat ini anggota DPRD Kota Tanjungpinang tengah membedah pemakaian anggaran penanganan Covid-19 di APBD-Perubahan tahun anggaran 2020.
“Kami akan membedah dari pemakaian anggaran Covid-19 itu, karena refocusing 1-4 tidak melibatkan dewan,” pungkasnya.

DPRD Kota Tanjungpinang juga tidak menutup kemungkinan akan menambah anggaran penanganan Covid-19 saat ini.

Hal tersebut ditujukan agar Pemko Tanjungpinang tidak melakukan refocusing kembali setelah APBD-Perubahan diketok palu pada akhir September mendatang.
“Jadi kalau memang kurang anggaran itu, kita akan menganggarkan kembali. Makanya kita harus tahu, apa memang perlu kita tambahkan di perubahan ini agar ke depannya jangan ada refocusing lagi,” tutup Hendra.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here