Foto Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Seorang warga Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara berinisial MB (52) meninggal dunia pada Rabu (9/9) kemarin. Lelaki tersebut meninggal dengan statusnya positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menyebutkan, sebelum meninggal pasien yang tercatat sebagai kasus 74 itu disertai dengan gejala sesak nafas serta batuk-batuk.

“Ya ada gejala batuk dan sesak nafas,” ujar Gama, Kamis (10//9).

Selain itu Gama menyebutkan, pasien tersebut tidak ada memiliki riwayat kontak dan perjalanan kedaerah transmisi.

Gama juga menyebutkan, ditemukan 8 kasus baru didaerah Tanjunguban. Dengan begitu, saat ini total pasien positif COVID-19 berjumlahh 81 kasus dengan pasien sembuh sebanyak 33 orang dan meninggal menjadi 3 orang.

Dari 8 kasus baru termasuk yang meninggal dunia kata Gama, 3 pasien diantaranya disertai dengan gejala batuk, demam, sakit kepala dan sakit tenggorokan.

“Untuk kasus baru ini terdiri dari 5 perempuan dan 3 laki-laki. Semua sudah diisolasi di RSUD EHD dan PKM Tanjunguban,” timpalnya.

Dengan banyaknya pasien positif ini, Gama tak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga Bintan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak aman. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here