BATAM,SIJORITODAY.com– Calon Gubernur Kepri Isdianto berkesempatan menerima kunjungan dari perwakilan warga Belakang Padang dan Moro yang di terima di salah satu kantor pemenangan INSANI di kawasan dataran Engku Hamidah, Kota Batam. Sabtu, (12/09/2020).

Di hadapan Isdianto Warga Belakang Padang dan Moro menyampaikan aspirasi dan berbagai persoalan serta keluh kesah masyarakat.

Aspirasi yang di sampaikan masyarakat yaitu seperti bantuan nelayan, lapangan pekerjaan, pendidikan, UMKM, hingga pembangunan infrastruktur di sejumlah pulau.

Berbagai aspirasi telah di sampaikan kepada Isdianto, dan merespon hal tersebut Calon Gubernur Isdianto mengatakan akan memastikan komitmennya untuk membangun dan semakin memajukan Kepri.

“Pertama tentang nelayan. Kami mengubah skema pemberian bantuan,seperti contoh, daerah ini berapa butuh ketinting. Tahun pertama, target masalah ketinting selesai. Tahun kedua, misalnya soal jaring dan seterusnya. Jadi ada progres dari tahun ke tahunnya. Kami juga merumuskan ini bersama bupati dan walikota,” jelas Isdianto.

Selanjutnya isdianto menambahkan terkait ketersediaan lapangan pekerjaan di Kepri, pihaknya akan memastikan komitmennya untuk membangun serta mengoptimalkan peran Balai Latihan Kerja (BLK). Lebih jauh, pihaknya akan mendorong serapan tenaga kerja lokal lebih besar dibandingkan pendatang.

“Bersama Ibu Suryani, kami berkoitmen untuk membangun BLK di banyak lokasi, sehingga banyak anak kita yang punya keterampilan dan semakin mudah mendapatkan akses pekerjaan”ujar isdianto

Selanjutnya isdianto menjelaskan Nantinya, ketika investor masuk, anak-anak kita bisa diserap dan kita juga akan bantu supaya pihak perusahaan memprioritaskan warga kita.

Selanjutnya Di sektor pendidikan, Isdianto berkomitmen “akan memberikan beasiswa bagi pelajar di Kepri untuk melanjutkan studi sampai perkuliahan” ucapnya

Program ini diyakini Isdianto membuat akan membuat putra/putri Kepri bisa bersaing dengan daerah lain.

“Ke depan, haruslah anak-anak kita yang memimpin kepri. Ini harus menjadi harapan kita bersama. Dengan kebersamaan kita wujudkan Kepri semakin maju dan gemilang,” tegas Isdianto.

Terakhir pertemuan, Isdianto menyatakan dirinya memahami betul apa yang dialami masyarakat, dan Sebelum memimpin Kepri, Isdianto merupakan warga biasa. Ia harus bekerja keras dan berjuang sekuat tenaga untuk bisa memperoleh yang dirasakan saat ini.

“Saya juga pernah susah, sehingga saya tahu persis bagaimana kondisi nelayan, petani karet, saya sudah mengalami juga. Untuk itu, kita ingin terjadi perubahan yang signifikan. Prinsipnya kita akan terus carikan solusi untuk semua persoalan. Ini semua bentuk dari upaya kita meringankan beban masyarakat dan menjadikan Kepri lebih baik,”pungkasnya

(Ir)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here