Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Kasus Covid-19 di Bintan kembali bertambah. Data terbaru per 13 September 2020, total kasus di Bintan sudah mencapi 94 kasus.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan merilis 3 kasus baru yang ditemukan didaerah Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara.

Ketiganya merupakan perempuan yang tinggal di Kampung Lembah Sari dan Kompleks TNI AL di Tanjunguban Selatan. 3 Kasus baru ini terdiri dari anak-anak satu kasus dan perempuan dewasa 2 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni mengatakan, ketiganya dinyatakan positif usai menjalani tes swab. Ketiganya juga mengalami gejala seperti demam, batuk dan pilek.

“Ya sudah isolasi mandiri,” ujar Gama, Minggu (13/9) siang.

Dari ketiga kasus itu, Ia membenarkan ada seorang anak-anak berinisial PP (7) dengan gejala demam. “Kasus nomor 93,” sebutnya.

Sementara dua pasien lainnya yakni berinisial AS (49) kasus nomor 92 dan IM (65) kasus nomor 94.

Gama menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 yang terus bertambah.

“Selalu pakai masker, jangan bersalaman dan rajin mencuci tangan. Satu lagi, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter bila bertemu orang,” imbuhnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here