Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Bintan kembali merilis penambahan kasus Covid-19 di Bintan per hari ini dari cluster pondok pesantren (Ponpes) Darus Ilmi, Selasa (22/9). Totalnya sudah mencapai 133 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menerangkan, dua kasus baru yang terkoonfirmasi positif tersebut disertai dengan gejala seperti demam, lemah dan anosmia.

“Ya sudah diisolasi di pesantren,” ujar Gama.

Ia menyebutkan, kasus nomor 132 seorang santriwati berusia 12 tahun dengan inisial LPA mengalami batuk-batuk. “Jadi kontak erat dengan kasus sebelumnya, dan hasil swab ternyata positif,” timpalnya.

Sementara kasus ke 133 merupakan santri laki-laki berusia 14 tahun dengan inisial Ang mengalami lemah dan anosmia. Menurutnya, mereka sudah ditangani secara medis.

Gama menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

“Tetap jaga kesempatan konsumsi vitamin dan makanan yang sehat. Sama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here