LINGGA, SIJORITODAY.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga menindaklanjuti atas dugaan pelanggaran tentang Netralitas oleh empat orang ASN di lingkungan Pemkab Lingga.

“Hari ini kita rencanakan memeriksa 4 orang ASN, kita mulai dari pukul 08:00 Wib pagi. Seluruh Komisioner dilibatkan dalam melakukan pemeriksaan dimaksud,” kata Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni kepada awak media melalui pesan WhatsApp, Rabu (30/9/2020).

Dikatakan Zamroni, adapun ke empat orang Aparatur Sipil Negara yang diperiksa di Bawaslu Lingga berinisial AK, MA, MU dan AH.

“Bawaslu Akan Panggil oknum ASN Plt Kepala Dinas Kesehatan, Camat, Kepala Puskesmas, oknum Satpol PP, dan salah satu oknum Kades Persiapan,” ujar Zamroni.

Menurut Zamroni, dengan ditindak lanjuti oleh Bawaslu Lingga terhadap dugaan pelanggaran tentang dugaan tidak “Netral” ASN dalam masa menjelang Pilkada Lingga, patut diberikan apresiasi.

“Serta diharapkan kepada semua komponen masyarakat, agar tidak coba-coba mengintervensi indipendensi Bawaslu Lingga, mari kita beri ruang gerak bagi Bawaslu, dengan demikian, Bawaslu bisa lebih leluasa dalam melaksanakan kewajiban dalam mengawasi Pilkada agar Jurdil,” ucapnya.

Penulis: Oci RM
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here