Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri Sujadi dan Robby Kurniawan dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – Pasangan calon Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Roby Kurniawan akan membangun rumah mualaf di pemerintahan selanjutnya.

Sang petahana mengatakan bahwa pendirian rumah mualaf sebagai ruang bagi mualaf untuk mendapatkan pelayanan dan pendampingan bidang sosial, keagamaan hingga perekonomian.

Menurutnya seorang mualaf juga perlu mendapat pendampingan untuk membimbing peribadatan, belajar membaca ayat suci hingga kajian keagamaan.

Ia menambahkan, secara sosial seorang mualaf amat berisiko mengalami efek sosial dan ekonomi akibat pindah agama yang dijalaninya.

“Oleh karena itu, program pendampingan menjadi kebutuhan bagi mualaf sebagai bagian dari entitas agama, masyarakat dan bangsa, dan mereka juga termasuk kategori asnaf atau penerima zakat,” ujar Apri, Rabu (30/9).

Sementara itu, calon Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menambahkan, saat ini pondok pesantren telah mulai tumbuh sebagai tempat belajar anak-anak, namun yang perlu dicermati saat ini juga perlu perhatian bagi rumah belajar bagi mualaf.

Karena pembinaan terhadap mualaf juga dirasa sangat diperlukan bagi yang membutuhkan. Menurut putra Ansar Ahmad itu, kedepan rumah mualaf ini akan dimanagement dan diisi oleh ustadz /ulama sebagai tenaga pengajar yang didukung oleh pemerintah.

“Dalam rangka memberikan ilmu membaca Quran, Fiqih Islam dan Syariah lainnya bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Dengan adanya rumah mualaf maka kekuatan mental, spiritual, emosional hingga sosial ekonomi dapat terbangun dan didampingi secara berkesinambungan.

“Ini terobosan baru bagaimana seorang mualaf secara khusus juga perlu mendapat perhatian berupa pendampingan untuk mendapat ilmu, belajar membaca ayat suci hingga kajian keagamaan,” katanya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here