Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata

BINTAN,SIJORITODAY.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bintan tengah menyelidiki dugaan pelanggaran netralitas perangkat desa di Kecamatan Mantang yang diduga terlibat dalam kampanye salah satu paslon pilkada serentak 2020.

Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata membenarkan kalau pihaknya menerima laporan pelanggaran netralitas yang diduga dilakukan salah satu oknum perangkat desa di Kecamatan Mantang yang terlibat dalam kampanye paslon.

Dirinya enggan berkomentar lebih jauh karena prosesnya masih berjalan untuk didalami. “Kita masih mendalami, mencari bukti-bukti lain dan kita akan panggil saksi-saksi,” ujar Febri.

Dugaan pelanggaran netralitas perangkat desa dalam kampanye pilkada serentak ini diduga dilakukan saat kampanye salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Padahal, Bawaslu sudah jauh-jauh hari mengingatkan kepada seluruh pihak yang dilarang dalam kampanye agar bersikap netral. Kasus netralitas ASN dan pihak yang dilarang bukan kali pertama terjadi di Bintan.

Setidaknya sudah lebih dari 2 kali Bawaslu menangani dugaan pelanggaran netralitas ASN setingkat kepala OPD di Bintan. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here