LINGGA,SIJORITODAY.com – Kawasan bekas pusat perkantoran PT Timah akan dijadikan tempat multifungsi oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.

Kasubag Komunikasi Pimpinan Pemkab Lingga Fikrizal mengatakan, kawasan yang hampir puluhan tahun tidak digunakan itu akan direhabilitasi dan dijadikan pasar modern yang terintegrasi.

Selain lokasi tersebut juga akan dibangun Kampus Politeknik Pertanian dan rencananya juga akan dijadikan perguruan tinggi pendidikan vokasi pertama di Kabupaten Lingga.

“Rehabilitasi ini pembangunannya terus dilakukan. Lokasi ini nantinya akan difungsikan untuk pasar modern, kampus politeknik pertanian dan untuk tempat kegiatan- kegiatan bermanfaat lainnya,” katanya, Rabu (30/09/2020).

Fikrizal menjelaskan, untuk pembangunan rehabilitasi dan pematangan lokasi ini dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan saat ini tengah pengerjaan.

“Hal ini tentunya tergantung rencana Pemkab Lingga ke depan. Bisa untuk apa saja, maka dari itu di lokasi ini dilakukan rehab total dan dipercantik dengan segala kelengkapan fasilitasnya. Saat ini lokasi tersebut juga sering digunakan warga untuk berkumpul dan berolahraga bersama,” jelasnya.

Sebelumnya, rencana pembangunan tersebut merupakan ide dari Calon Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy pada saat menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga dengan tujuan meningkatkan SDM dibidang pendidikan.

Nati dilokasi ini akan dilakukan pembangunan kampus politeknik. Saat ini izin-izinya sudah diurus untuk mendapatkan legalitas. Kalau ini jadi, anak-anak kita tidak perlu mengeluarkan biaya besar lagi untuk kuliah,” kata Neko Wesha.

Diketahui, kawasan tersebut pernah diresmikan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko yang diberi nama kawasan Dabo Bussines Centre atau pusat kawasan bisnis.

Penulis : Oci RM

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here