NATUNA, SIJORITODAY.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto dan Suryani (INSANI), bertekad menjadikan Kepri semakin maju, gemilang, religius, dan unggul di bidang maritim, Selasa (06/10/2020).

Demi mewujudkan rencana tersebut, pasangan INSANI telah menyiapkan beragam program unggulan, salah satunya menyentuh sektor pariwisata dan budaya.

“Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai ini sangat kaya dengan objek pariwisatanya, mulai dari bentangan bibir pantai, hingga warisan budaya Melayu. Saya yakin jika semua ini kita kelola secara maksimal, maka akan terus memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat,” ungkap Isdianto.

Menurut adik kandung almarhum Muhammad Sani itu, keterlibatan warga lokal sebagai penggerak pariwisata menjadi kunci keberhasilan. Karenanya, Isdianto yang mendapatkan nomor urut dua dalam pencalonannya di Pilkada Kepri, 9 Desember mendatang, memastikan akan terus memberdayakan dan mendampingi warga.

“Prinsipnya adalah pemberdayaan masyarakat lokal. Jadi kita akan bentuk dan kita bina secara serius masyarakat peduli pariwisata lokal berbasis ekonomi kreatif. Harapannya dengan pariwisata yang hidup, bisa semakin menggerakkan roda perekonomian, muaranya adalah kesejahteraan masyarakat,” tutur Isdianto.

Ke depan, jika dipercaya untuk kembali memimpin Kepri, Isdianto akan meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh pihak terkait, dimulai dari pemerintah daerah hingga pusat, pegiat wisata dan budaya serta masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kepri sebagai destinasi pariwsata dan budaya bertaraf internasional.

Teknisnya, Isdianto akan terus mendorong dan memfasilitas kerja sama antara komunitas kesenian lokal dengan promotor festival bertaraf internasional demi menghasilkan kolaborasi pertunjukan seni tingkat dunia di Kepri.

Di sektor pariwisata, Isdianto juga akan mengintegrasikan sekolah pariwisata dengan industri pariwisata dan budaya. “Di Kepri, kita punya warisan budaya Melayu, kiga juga punya Museum Bahasa di Pulau Penyengat. Di Natuna, kita punya gugusan pulau-pulau yang sangat indah, tak kalah dengan Bali. Saya yakin dengan kebersamaan, kita bisa wujudkan Kepri maju dan gemilang,” imbau Isdianto.

Dalam pencalonannya bersama Suryani di Pilkada Kepri, Isdianto mengusung visi Terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju, Gemilang, Religius, dan Unggul di Bidang Maritim.

Visi ini juga sejalan dengan rencana pasangan INSANI membuat Kepri semakin maju, termasuk di sektor pariwisata. Sebagai penunjangnya, pasangan INSANI juga berkomitmen untuk membuat seluruh pulau dan kawasan di Kepri semakin terkoneksi.

(Ir)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here