Foto Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin

BINTAN,SIJORITODAY.com – Dua orang pria berinisial DI (40) dan SI (60), ditahan Satreskrim Polres Bintan atas tuduhan pemalsuan surat tanah.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin menyampaikan, berkas perkara kedua tersangka sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan untuk diteliti lebih lanjut.

“Saat ini, kita masih menunggu apakah berkas lengkap atau tidak dari Kejari,” ujar Agus, Rabu (14/10).

Ia menceritakan, pelapor yakni DW melaporkan keduanya yang diduga sudah menjual lahan yag bukan miliknya dekat Kelurahan Toapaya Asri pada tahun 2013 silam.

Ketika itu, keduanya menjualkan tanah di Kelurahan Toapaya Asri. Padahal, lahan yang mereka jual sudah dimiliki orang lain dengan bukti SHM.

“Jadi keduanya membuat 10 SKPPT yang diduga palsu dengan menandatangani didalam dokumen atas nama orang lain tanpa seizin yang bersangkutan,” kata Agus.

Atas perbuatannya, kedua tersangka disangkakan melanggar Pasal 263 KUHP dan atau Pasal 264 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KHUP dan atau Pasal 264 ayat 2 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KHUP dan atau Pasal 266 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KHUP. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here