Ketua KPU Bintan Ervina Sari memimpin rapat pleno penetapan DPT Bintan yang digelar di Convention Hall Badhra Resort, Rabu (14/10) pagi. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – KPU Bintan menetapkan jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) Bintan sebanyak 110.379 pemilih. Penetapan dilakukan di Convention Hall Badhra Resort, Rabu (14/10) pagi.

DPT yang ditetapkan mengalami penambahan jumlah pemilih dari DPS yang diumumkan 9 September lalu sebanyak 109.530 pemilih.

“Ada penambahan 849 pemilih berdasarkan masukan dari masyarakat,” kata Haris Daulay, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Bintan.

Penambahan berasal dari pemilih-pemilih yang baru selesai mengurus dokumen kependudukan Bintan dan pemilih baru di Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

Khusus di Lapas, KPU juga menambah TPS baru untuk warga binaan Lapas mencoblos. Khusus TPS di lapas, dibagi yakni TPS 008 pada Lapas Umum dan TPS 009 di Lapas Narkotika.

“Ya total TPS kita juga bertambah menjadi 353 TPS karena ada dua TPS baru diarea Lapas,” ujarnya.

DPT yang sudah diplenokan ini kata Haris akan diumumkan kembali kepada masyarakat. Tujuannya agar bisa dicermati oleh masyarakat agar data pemilihnya minim dari kesalahan.

Harapannya, masyarakat bisa ikut mencermati DPT Bintan. “Kita berharap masyarakat tetap mencermati untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih,” pesannya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here