LINGGA,SIJORITODAY.com – Sempena hari Museum Indonesia yang jatuh pada 12 Oktober, Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga melalui Museum Linggam Cahaya menggelar beberapa perlombaan tradisional.

Kegiatan semarak lomba 2020 ini digelar di halaman depan Museum Linggam Cahaya yang diawali dengan pemukulan gong oleh Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram, Senin (19/10/2020) kemarin.

Beberapa perlombaan yang diperlombakan dalam semarak lomba 2020 ini antara lain, Lomba gasing, Lomba essay, Lomba alih aksara, Baca gurindam, Mewarnai, Menggambar, Lomba Awang dan Dayang serta lomba selfie di Museum.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Azmi mengatakan, dengan digelarnya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan wawasan pengetahuan anak-anak di Kabupaten Lingga.

“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kreativitas anak-anak di Kabupaten Lingga serta menambah wawasan pengetahuan dan juga aktifitas di Museum Linggam Cahaya ini agar terus berjalan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Rusli dan Asisten Administrasi Umum Siswandi beserta Kapolsek Daik dan Plt Kadis Kebudayaan Kabupaten Lingga.

Penulis : Oci RM

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here