TAANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami’ An Nur Dompak Seberang mengadakan Pelatihan Manajemen Masjid yang dilaksanakan di Masjid Jami’ An Nur, Sabtu (24/10) pagi.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan kegiatan ini berhubungan dengan pengembangan bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas manajemen masjid. Ia juga mengharapkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) bisa meningkatkan pengelolaan masjid dalam hal keuangan, organisasi, program dan pengelolaan usaha mandiri masjid secara optimal, dan salah satu upaya dalam memakmurkan masjid.

“Saya mengimbau dan mengajak kepada seluruh DKM untuk bersama-sama bergandeng tangan dengan masyarakat setempat dalam upaya agar masyarakat ikut meramaikan masjid, harapan dengan makmurnya masjid akan memakmurkan masyarakat,” ucap Rahma.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Zamrianto, menyampaikan kegiatan ini berlangsung atas inisiasi dari para pengurus masjid dan para tokoh masyarakat dengan diikuti peserta pelatihan yang merupakan pengurus masjid, majelis taklim dan jamaah lainnya.

Ia juga mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan ini, untuk menumbuh kembangkan keanggotaan masjid dalam memberdayakan potensi SDM dalam membangun Dan peningkatan kapasitas, dan mempererat silaturahim antar DKM masjid dan meningkatkan pengelolaan masjid agar dapat memakmurkan masjid dan lebih jauh lagi mendatangkan keberkahan bagi segenap DKM yang mengikuti pelatihan pada kesempatan ini.

Dalam rangkaian acara juga dilakukan penyerahan bantu untuk masjid Jami’ An Nur sebesar Rp25 juta, bantuan Masjid Al Hikmah Rp25 juta, bantuan TPQ Janntul A’la 50 juta dan bantuan 1.000 Baju Seragam yang diwakili oleh Majelis Ta’lim Masjid Al ISTIQOMAH oleh Walikota Tanjungpinang. Pelatihan ini menghadirkan narasumber yakni Sekretaris DMI Kota Tanjungpinang, Saparilis yang merupakan pakar manajemen masjid. (Ris)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here