Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan masih menelusuri pasien COVID-19 berinisial LA yang hilang dari pantauan petugas RSAL Tanjungpinang, pada Minggu (25/10) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menyampaikan pihaknya sampai saat ini masih terus menelusuri keberadaan pria yang berprofesi sebagai satpam disalah satu PUB di Tanjungpinang tersebut.

“Informasi terakhir di Kijang, tapi lari-lari terus,” ujar Gama, Senin (26/10).

Sebelumnya diberitakan, salah satu pasien positif Covid-19 kabur dari RSAL pada Minggu (25/10) kemarin. Berita itu dibantah salah satu pihak keamanan RSAL. LA tidak kabur dari RSAL, melainkan kabur dari rumahnya saat keluar hasil Swab tes menyatakan positif COVID-19.

“LA tidak kabur dari RSAL. LA setelah sebelumnya diambil swabnya bersama personil kogabwil, kemudian petugas memintanya untuk karantina mandiri dulu di rumahnya sebelum keluar hasil swabnya. Tak tahunya, setelah keluar Swab tes yang menyatakan positif COVID-19 LA yang mau dijemput sudah menghilang dari rumahnya,” kata salah seorang keamanan RSAL yang namanya tidak mau disebutkan itu.

Salah satu owner PUB Milenium, Apong mengakui satpamnya itu kabur pasca petugas kesehatan mengindikasikan terjangkit virus corona atau disebut COVID-19.

“Informasinya seperti itu, sekarang ia kabur, keberadaannya berdasarkan informasi, lagi dijemput di Trikora 3 oleh gugus tugas dan kepolisian, namun benar apa tidak saya tidak tahu,” kata Apong melalui telepon Whatshap.

Berdasarkan data yang dihimpun, hasil pemeriksaan tes pro aktif COVID-19 di RSAL berinisial LA itu dengan jenis pemeriksaan identifikasi COVID-19 dengan metode PCR hasil Swab tes terdeteksi positif COVID-19.

Akibat LA yang dinyatakan positif COVID-19, seluruh karyawan maupun karyawati PUB Milenium akan di rapit test. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di tempat hiburan malam itu.

“Besok kita rapit test seluruh karyawan Milenium, dikhawatirkan ada kontak erat dengan salah satu satpam kita,” ucap Apong. (Btn)

Editor: Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here