TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum mengatakan sejumlah investor luar negeri sudah sejak lama sangat tertarik untuk membangun jembatan Batam-Bintan (Babin).

Syamsul menyebut dari zaman Gubernur Kepri Pertama Ismeth Abdullah (2006-2010) hingga Isdianto bahkan sampai hari ini. Investor dari negara seperti Malaysia, Turki hingga China menyatakan siap berinvestasi untuk jembatan babin.

“Tapi keputusannya tergantung pemerintah pusat. Apakah sepenuhnya menggunakan APBN atau melalui kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU),” kata Syamsul Bahrum di Tanjungpinang, Jumat (4/12).

Apabila dengan KPBU, lanjut dia, tentu akan dilakukan beauty contest atau seleksi mitra. Sehingga siapa yang keluar sebagai pemenang, maka akan bekerjasama dengan pemerintah membangun jembatan babin.

Asisten II Pemprov Kepri itu pun berharap ada penekanan dari Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin ke pemerintah pusat terkait skema pembangunan proyek prioritas nasional tersebut.

“Nanti, saat kembali ke Kemendagri usai menjabat Pjs Gubernur Kepri. Kami berharap Pak Bahtiar ada penekanan khusus ke pemerintah pusat terutama Menteri PUPR,” ujar dia.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here