Foto : Humas BJB Batam

BATAM, SIJORITODAY.com- – Kedigdayaan Bank BJB menghadapi badai pandemi COVID-19 sudah jelas teruji lewat gerak anomali dalam industri keuangan nasional. Di saat banyak perbankan yang mengalami kelesuan sebagai konsekuensi pelemahan ekonomi akibat COVID-19, Bank BJB justru mampu melaju dengan mencatatkan pertumbuhan positif.

Tidak hanya menunjukkan kinerja positif, nyatanya Bank BJB juga terus menyosialisasikan pengelolaan keuangan dengan terencana. Salah satunya dengan melakukan Webinar Pengelolaan Keuangan Terencana Generasi Milenial di Masa Pandemi, Kamis (17/12/2020) pukul 09.00 WIB.

Narasumber yang dihadirkan di antaranya Susie Mulya Permatasari, Pemimpin Grup Individual Banking Bank BJB; Asep Wahyu Ismail, Pemimpin Bank BJB Cabang Batam; dan Bambang Hendrawan, ST., MSM., CIPMP., CISCP – Pembantu Direktur II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Politeknik Negeri Batam.

”Target audience  peserta yang mengikuti webinar ini adalah mahasiswa dan juga khalayak umum yang tertarik dengan materi webinar,” kata Asep Wahyu Ismail, Pemimpin Bank BJB cabang Batam. 

Selama webinar berlangsung, acara akan dipandu MC/host Farhantaqu. Peserta webinar ini diharapkan bisa mencapai kuota 500 peserta. ”Dalam webinar ini akan juga dibagikan 10 hadiah tabungan Bank BJB Tandamata bagi pertanyaan peserta yang terpilih untuk ditayangkan di webinar ini. Selain itu akan ada 3 hadiah berupa peralatan elektronik bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari ketiga narasumber,” tutur Asep.

Dia mengatakan, media promosi dari webinar ini melalui media sosial Bank BJB cabang Batam juga bekerja sama dengang Politeknik Negeri Batam. Sedangkan cara pendaftaran webinar ini melalui form online. Teknisnya, calon peserta akan diberikan link untuk mengikuti webinar dan ketika peserta telah mengikuti webinar akan diberikan e-sertifikat.

Selain memberikan pengelolaan keuangan, Bank BJB juga kerap melakukan memberikan alternatif solusi kepada para UMKM yang mengalami kebuntuan pemasaran secara online.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto menambahkan, bagi Bank BJB, acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian Bank BJB terhadap kondisi masyarakat Indonesia saat ini. Di mana, masyarakat diharapkan pada situasi ekonomi yang mengalami perlambatan.

”Kendati begitu, masyarakat harus tetap mampu mengelola keuangan dengan memaksimalkan pemasukan yang ada,” ujar Widi.

Menurut Widi, ketika pandemi Covid-19 datang, perubahan sosial dan ekonomi menghampiri. Wabah yang menyerang secara global ini melumpuhkan sistem perekonomian. ” Perubahan yang dibawa oleh pandemi ini mengubah tatanan prioritas hidup kita. Dan kondisi ini perlu disikapi dan disiati dengan baik oleh kalangan milenial,” tandasnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here