TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi Kepri belum menetapkan siapa pemenang pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kepri tahun 2020.

Rapat pleno yang digelar di hotel ck Tanjungpinang, Jumat (18/12/2020) tersebut, diditunda hingga besok, Sabtu (19/12/2020).

“Karena masih ada empat kecamatan di Kota Batam yang belum menginput hasil penghitungan suara 100 persen di e-Rekap,” kata Komisioner KPU Kepri, Arison.

Arison menyebut empat kecamatan tersebut, Yaitu Kecamatan Lubuk Baja, Sagulung, Nongsa, Batam Kota.

Menurutnya, penghitungan suara secara manual harus sejalan dengan e-Rekap, sehingga KPU dapat membuat berita acara hasil hitung yang telah dilakukan oleh semua kabupaten/kota se-Kepri.

“Maka itu, semua sepakat pengumuman pemenang Pilgub Kepri 2020 dilanjutkan, besok,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya, hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota yang telah diterima secara manual tidak mengalami perubahan pada rapat pleno tingkat provinsi tersebut.

Untuk sementara ini, katanya, paslon nomor urut 03 Ansar Ahmad-Marlin Agustina masih unggul dari paslon nomor urut 02 Isdianto-Suryani dan paslon nomor urut 01 Soerya Respationo-Iman Sutiawan.

Meski begitu, Arison tidak merincikan berapa jumlah total suara yang diraih oleh masing-masing paslon.

“Insyaallah, pengumuman resmi pemenang Pilgub Kepri 2020 dilakukan Sabtu, sekitar pukul 09.00 WIB,” pungkasnya.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here