BATAM, SIJORITODAY.com – – Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) jemaat Zebulon Batam meriahkan sukacita Natal tahun 2020 dengan berbagai cara  salah satunya yakni bagi-bagi bahan pokok bartajuk Zebulon Care di sejumlah tempat.

Bahan pokok yang diberikan tahun ini berupa beras, telur, gula,  minyak goreng, teh dan mie instan. 

Bahan pokok ini tak hanya diberikan kepada jemaat GPIB Zebulon Batam yang membutuhkan tapi panitia kata ketua majelis jemaat GPIB Zebulon Batam Pendeta Meiske Kolanus-Paransi juga berbagi dengan jamaah mesjid Taqwa di Kampung Tua Tiangwangkang.

“Tukang ojek yang mangkal dekat gedung gereja GPIB Zebulon Tiban, jamaah mesjid Taqwa di Tiangwangkang juga diberikan. Ini bentuk kepedulian GPIB Zebulon terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Pendeta Meiske disela-sela acara Zebulon Care yabg dipusatkan di Tiangwangkang, Minggu (27/12/2020).

Program Zebulon Care menurut Pendeta Meiske sebagai bentuk panggilan dan pelayanan GPIB Zebulon kepada sesama terutama mereka yang terdampak Covid-19. 

“Jadi bukan untuk anggota jemaat GPIB saja, kami juga berbagi dengan saudara-saudara non Kristen yang tinggal dekat gereja. Ini satu perbuatan iman dimana kita bisa berbagi berkat karena kita telah diberkati sebelumnya,” katanya.

Penerima mengaku sangat senang karena diperhatikan dan dibantu. “Sumbangan ini sangat membantu keluarga,” ujar Mala Lena, salah satu penerima bantuan.

Panitia Zebulon Care Rudi Simanjuntak berterimakasih kepada semua donatur yang berasal dari jemaat sendiri. 

Pendeta Mardike, pendeta jemaat Ezra Tiangwangkang berterimakasih atas kepedulian dari GPIB Zebulon sebagai gereja induk yang telah membantu puluhan kepala keluarga di kampung tua tersebut. (red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here