KARIMUN, SIJORITODAY.com – Satnarkoba Polres Karimun bersama Bea Cukai Tanjungbalai Karimun mengamankan dua orang tersangka tindak pidana narkotika jenis ganja kering berinisial SRT Alias Go dan A Alias BL.

“Kedua tersangka diamankan karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja kering yang dipesan dari Pekan Baru. Dan satu orang bernama Azmi kita tetapkan DPO karena kabur,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, saat menggelar konferensi pers, Senin ( 28/12/2020 ).

Adenan menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut saat Satnarkoba Polres Karimun menerima limpahan tersangka dan barang bukti dari Bea Cukai pada Jumat 18 Desember 2020 lalu berupa satu paket narkotika diduga jenis ganja kering yang dilakban plastik warna coklat dan satu buah tabung sisa narkotika jenis ganja kering.

“Pelaku berinisial SRT alias GO membawa narkotika diduga jenis ganja tersebut dari Pekanbaru menggunakan Kapal Roro. Dari interogasi tersangka SRT, barang tersebut diserahkan kepada pelaku A alias BL, kemudian dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Adenan mengatakan, dari keterangan tersangka A alias BL mengakui bahwa barang tersebut pesanannya dan akan diserahkan kepada Azmi (DPO).

“Tersangka A juga mengakui masih menyimpan satu paket narkotika diduga jenis ganja kering dalam jok sepeda motor yang didapat dari orang yang tidak dikenal yang berada di Prayon Kundur Utara,” ujarnya.

Adenan mengatakan, kedua tersangka diamankan di dua lokasi di wilayah Kecamatan Meral. TKP pertama dilakukan penangkapan di Jl.Parit Rampak Kelurahan Sungai Raya pada tanggal 18 Desember 2020 sekira pukul 04.00 WIB dengan berat BB 461 gram ganja kering.

“Di TKP pertama kita mengamankan satu paket narkotika diduga jenis ganja kering yang dibungkus menggunakan lakban berwarna coklat dengan berat kotor 461 gram, satu buah tabung sisa narkotika jenis ganja kering dengan berat kotor 30 gram, satu buah tas ransel merah merk polo star, satu bungkus kertas paper merk Mascotte hijau, satu unit handpone merk Nokia warna merah dan satu buah jaket berwarna hitam,” ujarnya.

Sementara, di TKP kedua, di Jl. Bati Indah Kecamatan Meral pada tanggal 18 Desember 2020 sekira pukul 08.00 WIB, aparat mendapati satu paket barang bukti narkoitka jenis ganja kering yang dibungkus menggunakan plastik putih bening dengan berat kotor 13 gram, satu buah tas sandang warna hijau merk Supreme, satu unit handpone merk Iphone 5 warna putih dan satu unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna hitam.

“Para tersangka telah melanggar Pasal 114 ayat ( 1 )  Subsider Pasal 111 ayat ( 1 ) Undang – Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama  20 tahun penjara,” tambahnya. (Sunar)

Editor : Riandi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here