BINTAN,SIJORITODAY.com – Waludin, warga Bintan yang kehilangan KTP-nya sebulan lalu, mengadu ke Polsek Gunung Kijang, Senin (28/12) pagi. Pasalnya, Ia ditelpon seorang pemilik rental sepeda motor di Kijang.

Pemilik rental sepeda motor itu meminta agar Waludin mengembalikan sepeda motor yang disewanya. Padahal, Waludin tak pernah menyewa sepeda motor termasuk juga keluarga dan anak-anaknya.

Bingung dengan masalah itu, Waludin akhirnya mengadu kepada polisi. Sigapnya penyidik di Polsek Gunung Kijang, langsung merunut permasalahannya.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang melalui Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang Ipda Nyoman menjelaskan, terdapat mis komunikasi antara pemilik rental sepeda motor dengan Waludin.

Sebab, dari keterangan Waludin, KTP-nya hilang sejak sebulan lalu. “Jadi ada yang nyewa sepeda motor dengan menggunakan KTP warga itu, padahal bapak itu (Waludin-red) tidak pernah menyewa sepeda motor,” kata Nyoman menjelaskan.

Ia menambahkan, setelah dilakukan koordinasi dengan pemilik rental sepeda motor, ternyata penyewa motornya masih anak-anak. “Infonya anak-anak yang nyewa bawa KTP korban. Ngakunya (KTP) bapaknya,” timpalnya.

Hingga kini, kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa sebenarnya pelaku dalam kejahatan tersebut. (Btn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here