Sejumlah pihak bergotong royong mendirikan posko darurat tanggap bencana dekat Aula Kantor Camat Bintan Timur, Sabtu (2/1) kemarin. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Banjir yang melanda hampir seluruh daerah di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang pada Sabtu (2/1) kemarin, memaksa banyak warga harus mengungsi sementara.

Pemerintah daerah (Pemda) dan kepolisian serta TNI bergotong royong mendirikan posko darurat dan menyediakan bantuan pangan untuk para pengungsi.

Warga yang terdampak banjir paling banyak terdapat di Kecamatan Bintan Timur. Ada tiga posko darurat yang didirikan di kawasan Kampung Bintan Tourism Institute, Kelurahan Kijang Kota dan Kelurahan Sei Lekop.

Posko darurat didirikan untuk menampung warga yang terpaksa mengungsi saat banjir besar kemarin.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan pasca bencana banjir.

Selain itu, jajaran Polsek dikerahkan untuk patroli mengawasi rumah-rumah warga yang ditinggal mengungsi pasca banjir.

“Kedepan kita akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna penanganan terhadap korban, baik dari sisi kesehatan, evakuasi, dan penanganan lebih lanjut,” terangnya, Minggu (3/1).

TNI-Polri, BPBD, Tagana, Pramuka, dan relawan kata dia, bergotong royong mendirikan beberapa posko darurat tanggap bencana disejumlah titik lokasi untuk menampung warga terdampak banjir.

“Posko darurat tanggap bencana didirikan bersama untuk membantu warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya kebajiran,” katanya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here