ROHIL,RADARSATU.COM – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno melantik HM. Job Kurniawan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Defenitif Kabupaten Rohil, Senin (11/1/2021).

Pelantikan tersebut setelah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan rekomendasi dari Gubernur Provinsi Riau melewati Assesmen oleh Pansel.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi itu turut dihadiri Kajari Rohil, Dandim 0321 Rohil, Kapolres Rohil, Kakan Kemenag dan Wabup Rohil Jamiludin dan mantan Sekdakab Rohil Wan Amir Firdaus serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Suyatno mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Riau yang telah memberikan rekomendasi kepada HM Job Kurniawan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil.

Suyatno juga mengatakan, diharapkan Sekda yang baru saja dilantik dapat membantu menjalankan perputaran roda pemerintahan dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya harapkan setelah dilantik menjadi Sekda definitif Kabupaten Rokan Hilir mampu menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya, terutama menyangkut dengan APBD 2021, saya minta dalam pekan ini tuntas. Karena Sekda itu ibarat ibu rumah tangga pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil HM Job Kurniawan mengatakan, sesuai Permendagri No 90 Tahun 2019 merupakan ketentuan implementasi dari penerapan Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIPD), ia siap menjalankan tugas atas petunjuk Bupati Kabupaten Rokan Hilir menyangkut APBD Rohil 2021.

Ia juga mengatakan, untuk mengisi jabatan 12 pimpinan pratama yang masing kosong masih menunggu izin dari Kemendagri. Untuk menyampaikan 12 jabatan pimpinan pratama tersebut ia sudah mendapat petunjuk untuk melaksanakan Assessment dan izin KSN.

“Dalam waktu dekat kita akan melantik 12 OPD yang masihkosong tersebut,” tambahnya.

Penulis : Anthony
Editor : Riandi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here