Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma sedang melihat lokasi kebakaran

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mengunjungi korban kebakaran di lorong Hasan Awang, RT 03 RW 11 Teluk Keriting, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat. Kebakaran 1 unit rumah terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (18/1) itu diduga akibat korsleting listrik.

Kedatangan Wali Kota Tanjungpinang disambut haru oleh keluarga korban. Rahma pun membawa sejumlah bantuan untuk diserahkan kepada korban.

Usai melakukan dialog dan mengucapkan turut berduka cita, Rahma meminta keluarga korban untuk tabah menghadapi cobaan.

Disamping itu, Rahma juga siap membantu dan memfasilitasi surat-surat berharga milik korban yang hangus terbakar.

“Untuk Bapak Syahrial yang mengalami kejadian ini, mengenai surat-surat dalam pengurusannya akan kami bantu untuk memfasilitasi,” kata Wali Kota Rahma.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Hantoni menjelaskan bahwa kebakaran diakibatkan percikan api dari peralatan elektronik.

Hantoni menjelaskan ihwal kronologis terjadinya kebakaran rumah milik Badai yang di sewa oleh Syahrial.

“Nasrulsyah anak dari Bapak Syarial yang berada di dalam rumah terbangun dari tidur dan melihat percikan api dari belakang kulkas. Kemudian Nasrul menginfokan kepada ayahnya Bapak Syahrial,” ucap Hantoni

Namun, dikarenakan angin yang sangat begitu kencang, api dengan cepat merambat dan membesar. Sehingga tepat pukul 10.30 WIB pagi, rumah tersebut ludes terbakar.

“Setelah menerima laporan kita langsung menurunkan 4 unit mobil damkar dengan kapasitas 1 unit 10 Ribu ton air dan 3 unit 5 ton air ditambah 1 mobil dari TNI AL, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” pungkasnya.

Sementara pemilik rumah, Badai menuturkan, kerugian yang dialaminya diperkirakan sebesar sekitar Rp 65 Juta.

Penulis: Mis
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here