Nugraheni, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang telah mencatat sebanyak 2.915 Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai penerima vaksin Covid-19.

Namun, dari 2.915 Nakes itu, sebanyak 453 orang belum bisa divaksinasi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Nugraheni membeberkan sejumlah penyebab 453 Nakes itu belum bisa disuntik vaksin.

“2.915 orang, ada 453 yang tidak bisa divaksin karena hamil, sedang menyusui, pernah positif Covid-19,” katanya, Jum’at (29/1).

Selain itu, Hemi juga menuturkan, saat ini progres vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 66 persen dari seluruh jumlah Nakes di Tanjungpinang.

“Sudah 66 persen sampai kemarin dan sudah dijadwalkan sampai 2 Februari insyallah selesai dosis pertama,” tuturnya.

Hemi juga memperkirakan, vaksinasi 823 Nakes yang belum disuntik vaksin akan selesai pada 2 Februari mendatang.

“Jadi hari ini sampai tanggal 2 sebanyak 823 orang. Harapan kita, tanggal 2 udah selesai kita vaksinasi dosis pertama,” ujarnya.

Setelah menerima dosis pertama, seluruh Nakes tersebut akan kembali menerima vaksin dosis kedua setelah 14 hari untuk meningkatkan kemampuan antibodi menangkal virus Covid-19.

“Karena untuk dosis pertama, kekebalan tubuhnya belum maksimal. Agar maksimal harus diulang 2 kali. Agar kemampuan antibodi tubuh kita mengenal virus itu lebih baik,” tutupnya.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here