Bupati Bintan Apri Sujadi saat disuntik vaksin sinovac kedua di Gedung Rehabilitasi Medik RSUD Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Jum'at (29/1) pagi. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com- – Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama sejumlah unsur FKPD Bintan kembali menjalani suntik vaksin Sinovac dosis kedua dilakukan di Gedung Rehabilitasi Medik RSUD Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Jum’at (29/1) pagi.

Terlihat dalam suntik vaksin tahap kedua ini juga berlangsung lebih cepat dari sebelumnya. Usai penyuntikan vaksin, Apri menyampaikan bahwa seusai suntik vaksin yang pertama, pada 15 Januari 2021, dirinya tidak merasakan gejala apa pun.

“Tidak ada gejala apa-apa. Aktivitas seperti biasa dan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak,” kata Apri.

Direktur RSUD Bintan, dr Benny Antomi menjelaskan bahwa Bupati Bintan memiliki kesehatan yang cukup baik. Jadi bisa disuntik vaksin Covid-19 untuk dosis yang kedua.

Dikatakannya juga bahwa usai disuntik vaksin, Bupati Bintan melakukan observasi selama 30 menit, untuk kembali melakukan aktivitas normal.

Selain itu, Ia juga menghimbau agar nantinya masyarakat jangan takut divaksinasi. Bahwa menurutnya proses vaksinasi sedianya memang harus dijalani, bukan dihindari, hal tersebut untuk sebagai langkah memutus rantai Covid-19.

“Sejauh ini alhamdulillah tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan. Artinya tidak ada efek samping yang membahayakan, semua fungsi berjalan dengan baik, aman, dan sehat,” tutupnya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here