Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq

KARIMUN, SIJORITODAY.com – Pencanangan vaksin Sinovac COVID-19 di Kabupaten Karimun dilaksanakan secara serentak hari ini bertempat di Gedung Serba Guna RSUD Karimun, Sabtu ( 30/1/2021 ).

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, pemda Karimun telah mendapatkan vaksin Sinovac sebanyak 3.480 dosis dari pemerintah daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Dikatakannya, pencanangan vaksinisasi kita lakukan secara serentak diseluruh wilayah Karimun pada hari ini yang diikuti dari tenaga kesehayan, ikatan dokter, ikatan bidan serta asisten pemkab Karimun bahkan dari tokoh lintas agama.

“Untuk teman teman dari dari FKPD Karimum dilakukan pada hari jumat semalam, karena hari mereka banyak yang tugas di luar daerah. Namun pencanangan vaksin COVID-19 secara serentak di wilayah Karimum kita lakukan pada hari ini dan kita pusatkan di Gedung Serbaguna RSUD Karimun,” sebut H. Aunur Rafiq.

Bupati Karimun berharap, semoga dengan kegiatan vaksinasi ini akan berjalan dengan baik dan lancar sehingga program untuk pemutusan mata rantai COVID-19 di Karimun dapat tertangani.

“Sehingga tingkat imunitas kekebalan tubuh masyarakat Karimun dengan adanya vaksin ini akan memberikan jaminan agar tidak terkonfirmasi dari COVID-19 “, kata H. Aunur Rafiq.

Dikatakannya, hingga hari ini di Kabupaten Karimun kasus COVID-19, ada sekitar 400 orang terkomfirmasi, 36 sedang dirawat dan 17 orang meninggal dunia.

“Dengan adanya vaksin ini, mudah mudahan kedepan tidak ada lagi peningkatan yang signifikan kasus COVID-19 di Karimun,” harap Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

(Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here