Kadis Kesehatan Karimun ,Rachmadi

KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Usai pencanangan vaksin Sinovac COVID-19 secara serentak di Karimun yang dibuka langsung oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq pada sabtu, 30 Januari 2021 minggu lalu, hari ini pemerintah Kabupaten Karimun telah melakukan vaksinisasi terhadap ratusan orang dibeberapa tempat yang telah ditentukan.

” Alhamdulillah dihari pertama pelaksanaan vaksin Sinovac COVID19 di wilayah Karimun berjalan lancar, hari ini sudah ratusan orang yang telah kita lakukan vaksinisasi,” ujar Kadis Kesehatan Karimun Rachmadi, Senin ( 1/2/2021 ).

Rachmadi mengatakan, hari ini ada dibeberapa tempat yang sudah dilakukan vaksinisasi terhadap warga, khususnya bagi para tenaga medis maupun petugas penanggulangan COVID -19 di Karimun.

Disebutkan Rachmadi, beberapa tempat yang telah melakukan vaksinisasi hari ini yakni, puskesmas Tanjung Balai Karimu, puskesmas Tebing, Rumah Sakit Bakti Timah, puskesmas Meral dan Meral Barat serta KKP. 

Kemudian untuk yang di luar pulau yang melakukan kegiatan vaksinisasi pada hari ini yaitu puskemas Balat dan puskesmas Durai.

“Sebanyak 210 orang yang yang sudah dilakukan vaksin Sinovac COVID-19 pada hari ini, batal divaksin 30 orang, tunda kosong dan KIPI satu,” kata Rachmadi.

Sedangkan untuk kegiatan vaksinisasi yang dilaksanakan besok, Rachmadi menyampaikan, dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya, puskemas Moro, puskesmas Kundur, puskesmas Kundur Utara, puskesmas kundur Barat dan puskesmas Buru.

Kadis Kesehatan yang juga sebagai Jubir Tim Penanggulangan COVID -19 Kabupaten Karimun ini berharap, kegiatan pelaksanaan  vaksin Sinovac berjalan dengan baik dan lancar sehingga program untuk pemutusan mata rantai COVID-19 di Karimun dapat teratasi.

“Sambutan dan dukungan masyarakat Karimun sangat diharapkan agar pelaksanaan vaksinisasi berjalan lancar dan tingkat imunitas kekebalan tubuh masyarakat Karimun dengan adanya vaksin ini akan memberikan jaminan agar tidak terkonfirmasi dari Covid-19,” tutup Rachmadi.

(Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here